Shelly sososibuk…!!!

March 31, 2009

Cantiknya cewe Bandung, tidagor, dan gw Sunda Kapir. Trima kasih

Filed under: Curhat, HUMOR — cimmiw @ 1:02 am

Bagi gw, idup di tatar Sunda [Bandung]kaya gini udah jadi kebanggan tersendiri. Banyak orang yang bilang kalo cewe di Bandung tuh gareulis.. *ceuk cenah*. Gw sih ga ngerasa ia kalo gw cantik, hihih…eh ngerasa deh *digampar orang sekampung*. Tapi maap, bukan mau bahas cewe-cewe Bandung yang bahenol ko, gw cuma mau ngomongin tata bahasa ajah. 20 taun di Bandung, bisa dibilang gw bisa lah bahasa Sunda, tapi kalo bahasanya udah nyuksruk jero tikosewad gejebug mah gw juga pusing nanggepinnyah…

Kaya kemaren malem, gw Chating sama si Lala…dia ngetik kata-kata “ceupil”…pas gw tanya artinya ke dia..dia cuma bilang kalo gw itu “Sunda Kapir”. Hahaha terima kasih sayang…itu julukan baru buat gw!

Dan seperti hari ini, gw kembali mendengar kata yang dalam bahsa sunda udah lama ga gw denger
“aduh…tidagor”
kwkwkwwk, ko jadi lucu yah dengernyah. Kadang kalo di pikir2 ngomong dalam bahasa Sunda dan dalam bahasa indonesia, rasanya bisa beda even artinya juga sama. Dan gw lagi-lagi tetap harus konsentrasi menghadapi bahasa Sunda yang gw cintai.

Cik cing atuh, bahasanyah jangan yang seperti gw bilang tadi diatas “nyuksruk jero tikosewad gejebug”. Karna sumpah! gw tidak mengerti. Lagian kalo ga salah, nilai bahasa Sunda gw watu SD tuh cuma dapet 6 doang. Jadi maklum lah.

Hal ini tidak lain dan tidak bukan terjadi karna emang gw bukan keturunan Sunda sepenuhnya *mencoba beralibi*. Bokapnya bokap itu keturunan Jawa. Nah, sebagai orang Yang tinggal di pulau jawa, yang gw tau..anak itu ambil keturunannya dari bokap. JAdi gw ambil dari bokap…bokap gw ambil dari bokapnya dia yang ngga lain adalah kakek gw yang kebetulan orang keturunan Jawa.

JAdi, harap para hadirin mengerti kalo seadainya bahasa Sunda gw hancur melepuh kaya singkong keju melepuh ituh. *ko jadi ngomong makanan sih?*

Intinya,
gw emang orang sunda, tapi di mix Jawa juga. Jasun. Jawa Sunda.

and everybody, u must to know ya, kalo gw here disini is wanita so beautifull (kan cewe bandung :D)…*maap terlalu self confindence*
dan buat Lala, selain gw here miss u so banyak banget, lo juga give me a inspiration buat ngisi bahan blog kali ini. Tengkyu darling…

Oia, gw dikasi hadiah Ultah ke 20 ini Gitar sama temen gw. Thanks banget yang Dhit…mudah2an gw bisa maen gitar.
thx pisan…cup cup hap hap serrrrrr…

And for everybody lagi…
selain gw is so beautifull, gw juga emang Sunda kapir.

hohohohohoho

dan gw tetep bingung, di postingan tentang bahasa Sunda sekalipun kaya gini, gw masih tetep Ber elo-elo-an.

Bingung ga lo??
bingung kan??
sama.

33 Comments »

  1. Maap, Pertamax habis

    😛

    Comment by sososibuk — March 31, 2009 @ 1:10 am

  2. dasar sunda kapir! dari kapan murtad ?
    hheu

    Comment by rizal — March 31, 2009 @ 1:15 am

  3. @rizal: dari tadi 😀 dan diresmikan sejak hari inih 😀

    hihiii

    Comment by sososibuk — March 31, 2009 @ 1:18 am

  4. hahahaha.

    bayar royalti ah..

    cup cup muwah.. padahal lebih berguna dikasih DRUM yah?!.. *kikiceup*

    untuk tampang mah geulis sunda, untuk bahasa mah kapir jawa. hahaha

    diajak ngmong sunda lesot, di ajak ngomong jawa gigideg.
    bahasa sumatera we lah..

    Comment by .lala — March 31, 2009 @ 2:15 am

  5. @Lala: Gw kan bisanya maen gitar la..makannya si Adhit ngasih gitar,…kalo gw sukanya maen Drum, nanti si “sasaran kikiceup” kasaingan..yo know?? ahahahaha

    Jadi, bahasa like what yang must saya pelajari…soalnya bin because..kalo ga salan UAN gw juga pas mapel B. Indonesia gw cuma dapet 6 pula.

    Ga ada bahasa yang lancar..

    Hey Lala, you’ve lost somethin’

    gw La..gw.

    ahahaha
    *balik kanan, lalu tidagor. jedug*

    Comment by sososibuk — March 31, 2009 @ 2:19 am

  6. Nah ini yang bikin aku menyingkir dari ikutan komen di FB kalian kalo udah pake bahasa sunda. Ampun deh, nggak ngerti pisan :). Tolong diterjemahkan 😉

    Comment by enggar — March 31, 2009 @ 2:47 am

  7. @Mba enggar:

    Hihihi…sepertinya harus bikin tret khusus ya mba… Saya ajarin bahasa sunda ya Mba,,,saya jago loh… “lupa isi posting diatas”

    Comment by sososibuk — March 31, 2009 @ 2:55 am

  8. makanya kamu kudu ikutan chat sama aku dan si lala itu, biar makin menggilaaaaaaaaaa sunda nya 🙂

    Comment by Shasya Pashatama — March 31, 2009 @ 3:40 am

  9. @teshas: Ia ia, kayanya harus banyak berguru,…biar Sundanya makin eddan…hihihi kapan???

    Comment by sososibuk — March 31, 2009 @ 3:44 am

  10. ari tijalikeuh apal teu?

    tisereuleu……

    Comment by bagusrully — March 31, 2009 @ 5:11 am

  11. hahaha.
    sarua pisan jeung aing.
    bisana teh ngan nu basa sunda kasar we wungkul.
    uang aing. sia-siaan.
    wantun hade lah pokona mah.

    *knapa nih? gue kerasukan jin mang beca dari Bandung. 😆

    Comment by dhilacious — March 31, 2009 @ 5:59 am

  12. @bagusrully: tijalikeuh sama tisereula mah tau…kaya semacam tipaliteuk lain?? eh, ia ga sih?? ya pokonya mah masih sodaraan sama kapeureungpeunan lah nya
    wkwkwkwkkk

    @dhilacious:
    kalo gw sih masih bisa lembut nya, kasarnya juga tau…ga taunya cuma pas bagian jaman urdu nya doang

    ia, kayanya kesambet Jin Mang Beca Bandung…
    “curiga tukang becak nih”

    Comment by sososibuk — March 31, 2009 @ 6:19 am

  13. shel, terang “ciciakahan” teu ?
    hahahaha

    Comment by pashatama — March 31, 2009 @ 6:28 am

  14. @teshas:

    hah? bahasa taun berapah?? yang saia tau mah cuma cicilakaan…
    apaan???

    “noel Lala, nanya apa arti ciciakahan”

    Comment by sososibuk — March 31, 2009 @ 7:10 am

  15. Sok lah geura gancangan diajar sundana ameh leuwih manykus deui gaya basana..

    Hueheueheuehe… 😀

    Comment by GiE — March 31, 2009 @ 7:25 am

  16. wew, gw gak ngerti bahasa sunda….

    bisa ngajarin gak?

    Comment by ermaya — March 31, 2009 @ 9:13 am

  17. gw seratus persen gak punya darah sunda…. but, i can speak sundanese very well…. ti nu pang lemesna dugi ka pang kasarna…. pleus…. 😛

    Comment by ichanx — March 31, 2009 @ 9:14 am

  18. yg komen atas nama si maya itu gw….
    *lupa logout*

    Comment by petra — March 31, 2009 @ 9:23 am

  19. Yang tadi apaan ya?
    Sorry, gw lama di jakarta,

    hohoho 😛

    Comment by Anggie — March 31, 2009 @ 10:13 am

  20. @anggie: yang tadi yang mana?????

    yang mana???
    “buka buka kolong meja”

    Comment by sososibuk — March 31, 2009 @ 10:15 am

  21. enya da hirup mah heuheuy jeung deudeuh shel.. *naoonnn deuih*
    😆

    Comment by dianapriany — March 31, 2009 @ 9:52 pm

  22. beuh gak bisa sunda gaul (dalam artian gaul sunda)

    Comment by BayuHebat — April 1, 2009 @ 11:00 pm

  23. punten.. neng teh nyarios ??

    Cobi atuh nganggo bahasa anu luhur pinulang anggot paragot.
    sing leres pupuh lunduhna..

    Sanes nanaon neng.. supados tiasa kahartos ku akangnya 🙂

    Comment by copet — April 2, 2009 @ 12:17 pm

  24. Emang nih, tapi sayang aku ga pernah pacaran ama ce bandung, hehehehe

    Comment by Raffaell — April 2, 2009 @ 9:52 pm

  25. @Dian: Heuheuy teh apa?? nguap bukan???

    @bayu: Kalo gw bisa Bay…yang kasar bukan sih??

    @copet: hihi..abdi mah teu nyarios, ngan nulis. BUset,…itu pinulang anggot paragot apa?? Sama sup asparagus temenan ga?? pupuh lunduhna apaan?? *tuing-tuing*

    Kang, di translate kang…abdi teu ngartos 😀

    @raffael: Hihihi, mau coba???

    Comment by sososibuk — April 2, 2009 @ 9:58 pm

  26. lo siy bukan cuma Sunda aja yang kafir tapi segala2nya juga lo kafir huahahaa

    Comment by senny — April 3, 2009 @ 11:42 am

  27. hahaha..
    sunda kapir…
    ulah kitu atuh neng..
    nu penting mah, tetep ngarasa urang sunda..
    sayah oge di kalimantan tetep nyunda yeuh…
    😀

    Comment by oRiDoâ„¢ — April 13, 2009 @ 1:33 am

  28. La knal ja . . . . . . . . .

    Sering2 mampir dblogku Zaw n bri posting bwt q??????????

    MAMPIR DI: pradynacweet.blogdetik.com

    Comment by Pradina — April 14, 2009 @ 6:12 am

  29. hehe,,sama c,,gw juga gitu,,jadi itu namanya sunda kapir ya,,tiap gw ditanya orang gw ngaku orang sunda (krn nyokap org sunda),,tp bgitu diajak ngomong bahasa sunda, gw ngaku nya org jawa (krn bokap emang orang jawa),,jd biar aman gw slalu make bahasa indonesia ehehehe,,

    dan nilei bahasa sunda gw dulu juga ga jauh dr angka 6,,pernah dapet merah malahan ahahaha (**aib**)

    Comment by storitie — April 29, 2009 @ 1:28 am

  30. ce bandung emang geulis, sayang salami kul di bandung nteu kenging urang bandung hehe

    Comment by aspal07 — April 30, 2009 @ 3:41 am

  31. hahahahhahah . . .. .

    . . . . . .hohihihihihihi

    u makan tu cwe

    Comment by xTm neGri 7 . . kampong djawa. . . since 1918 — July 3, 2009 @ 1:51 pm

  32. Prasan wa , bndung itu kn d jwa..
    Mang bandung bkn org jwa jg yh..
    Bingung dh wa..
    Wa aj ng ngrti b.jwa pa lg sunda..

    Comment by yo — November 16, 2009 @ 12:48 am

  33. WHahahahahahahahahahhaahhahahahahahahahahahahahahahahahhaahhahahahahahahahahahahhahahahahahhhhhhhh oke good luck

    Comment by roby pratama — December 27, 2012 @ 3:59 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment