Shelly sososibuk…!!!

March 16, 2009

Sukurin!!! makanya jangan…

Filed under: Curhat — cimmiw @ 9:35 pm

Tadi pagi kakek gw bilang kalo bandar beras deket rumah kemalingan 60 karung beras. Nene dan tante gw langsung naggepin denga nanya-nanya tukang beras yang mana, soalnya deket rumah emang ada lumayan banyak bandar beras. Pas kake gw bilang yang kemalingan itu tukang beras yang deket tanjakan tante gw langsung bilang

“Sukurin!!! Makanya jangan judes kalo jualan. Jadi kan kemalingan”

Nene gw pun menimpali dengan kata-kata yang sama

“Tuh kan, makanya ke pembeli tuh harus ramah, jangan judes.”

Gw yang notaben nya emang ga tau sama si penjual beras yang katanya judes itu cuma bisa ketawa kecil di kamar. Ga ikut nyukurin mereka. Karna emang toh gw ga ada masalah sama mereka. Beli beras aja ga pernah, apalagi sampe tau mana si penjualnya.

Wajar ga sih sebenernya kalo kita nyukurin kaya gitu? Mungkin karna ada ketidaksukaan aja kali ya makanya jadi mengutuk kaya gitu. Sama hal nya mungkin sama kasus dimana kalo gw lagi di jalan, ada pengendara yang ugal-ugalan. Ga tau nya ga berapa lama si pengendara malah jatoh nabrak ato gimana, pasti gw juga bakal bilang

Sukurin!!! suruh siapa ngebut!

Ahahaha, emang lucu sih. Sadar ga sadar ya, kita sering banget kaya gitu. Kasusnya juga beragam ga cuma maslah itu doang.

Jadi inget, tadi pagi, barusan banget. Pas gw pergi  ngantor. Di depan gw ada motor ugal-ugalan. Salip sana sini. Ga liat keadaan, maen serobot aja. Gw dan sang tante yang ampir keserempet motor itu juga rada kesel. Eh, pas perempatan yang lampunya lagi merah, itu motor malah terus nyelonong. Alhasil, si polisi yang jaga langsung ketengah jalan mungkin niatnya buat nilang atau apalah. Kita yang ada di belakang langsung bilang

sukurin!!! kena polisi kan.

Dan, tau apa yang terjadi, si motor ugal-ugalan tadi malah ga hirauin itu polisi. Dia gas sekencengnya dan kabur. si polisi pun pas kita lewat cuma nyengir kuda ga jelas sambil geleng-geleng kepala. Ada-ada aja ya?

Ah, biarin deh. Mudah-mudahan si motor tadi ga kenapa-napa. Dan cepet ngebetulin cara dia bawa motor. Masalahnya, semakin banyak yang ngumpat dan semakin banyak yang doadin dia celaka kan ga baik juga.

Makanya jangan … biar ga di sukurin! 🙂

note: …[titik-titik] nya bisa di isi sendiri.

10 Comments »

  1. hahaha…

    sukurin!!.. suruh siapa posting!.. (jadi weh dikomentarin)

    Comment by lala — March 16, 2009 @ 10:24 pm

  2. Eta mah lain sukurin atuh La…

    menyukuri…ada yang komen 🙂

    Kangen!!!

    Comment by sososibuk — March 16, 2009 @ 10:30 pm

  3. Sukur Shely mau nulis blog lagi. 🙂

    Comment by Anis — March 17, 2009 @ 4:46 am

  4. sukurin gw, biar dapet cewe dong 😛

    Comment by chatoer — March 17, 2009 @ 6:40 am

  5. akhh polisinya payah ga ngejar :mrgreen:

    Comment by emfajar — March 18, 2009 @ 9:03 am

  6. sukurin !
    sukurin !
    hahahaha . .

    Comment by emasdhanoe — March 18, 2009 @ 10:59 am

  7. Bener juga tuh, secara nggak sengaja dan nggak sadar kita pasti pernah bahkan sering mengucapkan hal-hal seperti itu….
    Tapi apa untungnya sih buat kita???
    Nggak ada kan, paling-paling cuma nambah dosa tok karena mensyukuri penderitaan orang lain???
    Mending cuek aja deh, yang menjalani dan merasakan akibatnya orang itu juga kan???
    Nice posting…
    Salam kenal dari blogger Jatim.
    Boleh nggak nih kita tukeran link???

    Comment by Rudy — March 19, 2009 @ 5:46 pm

  8. haha. iya, bener banget.

    gua juga suka sukurin-sukurin gitu.

    Comment by roy saputra — March 20, 2009 @ 3:18 am

  9. kok di sukuriiiiin semua ce?

    Comment by ria manies — March 23, 2009 @ 3:12 am

  10. sukurin sayah tampan :p mau apa kamu heuhue

    Comment by egisandi — May 19, 2009 @ 4:43 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

