Shelly sososibuk…!!!

October 30, 2008

Jadi Judulnya Apah…??

Filed under: Curhat, My Happy Live — cimmiw @ 9:41 pm

tadi pagi nene gw masakin sayur kacang merah sama gorengan tahu di iris tipis dibalut tepung terigu…Enak…kenyang…Pas suapan terakhir dimakanan gw kaya ada kawat-kawat ga jelas. Pas gw keluarin emang bener, ada kaya kawat kecil. Panjangnya kira kira 1cm-an. Karna nene gw lagi ada di ruang tamu, gw pergi kesana dan bilang sama nene gw

Nene (N), Gue (G)

G: Mah, [ gw manggil nene Mama] ini di gorengan tahunya ada kawat [muka polos sepolospolosnya]

N: Masa??? sini liat

Sembari gw kasiin itu potongan kawat

N: oh ia,,,ko bisa??

G: Ye…mana iie [ panggilan gw dirumah] tau..

N: Untung aja kamu yang makan kawat ini…

G: Ko iie??

N: Ya kan kalo dimakan sama Chaca atau Naza kan gawat [Chaca sama Naza, sepupu gw yang masi balita], Jadi untung aja kamu yang makan

G: ….[Hening]

Wadduh ga tau deh maksud nene gw apaan. Tapi asli pas denger nene gw bilang untung kamu yang makan gw ngerasa kaya dijadiin tumbal. Mentang-mentang gw ga berguna, jadi mungkin mending gw yang koid duluan daripasa sepupu-sepupu gw.

Eh salah, mungkin bukan itu maksudnya mungkin ya, mungkin maksudnya nene gw adalah karna gw udah gede, jadi bisa ngerasain kalo di dalem makanan itu ada benda aneh yang ga seharusnya masuk kemulut. Kalo Chaca sama Naza yang makan kan mungkin mereka ga akan protes kaya gw tadi. Ah tapi ya sudahlah kita lupakan.

Perbincangan ke 2 sama nene gw…

Kamis malam, jam 20.30an

G: Mah ada tawaran kerja di Jakarta, gajinya Rp.X.XXX.XXX, gimana terima jangan?

N: Emang dapet info darimana

G: Ada temen kemaren bilang katanya lagi butuh Drafter sama Estimate. Jadi gimana?

N: Ah, jangan lah udah disini aja, Jakarta tuh panas, kehidupannya keras, Jarang ada orang ramah [ini kata nene gw ya] Trus orangnya tuh serius-serius. Kamu disini kalo pagi masi bisa bedakan masi bisa ngeringin rambut. Disana mah ga bisa…percuma mau bedakan juga, pasti bleber lagi soalnya cuacanya panas. Belom lagi biaya hidupnya mahal. Belom nge-kost, makan, ongkos. Kan??? Udah mending di Bandung aja..

G: Ya kan mah pengalaman.

N: Pengalaman mah di Bandung juga banyak. Nanti kalo kamu di Jakarta nge-kost, pasti semuanya ga keurus. Kalo disini kan baju udah kamu tinggal ambil di lemari, makan udah tinggal ambil. Udah lah enakan di Bandung, lagian kamu juga belom mandiri. Mama ga tega kalo harus ngeliat kamu di sana susah. Udahlah nurut aja…Jangan jauh-jauh. Di Bandung aja

G:….[tetep hening]

Ok…gw tetep ga bisa membantah petuah nene yang udah gw anggep nyokap sendiri ituh. Padahal tadinya gw mau jawab “biar gw mandiri, ijinin gw nge-kost” tapi ga tau kenapa, lidah gw susah banget buat ngeluarin kata-kata itu. Sama kaya kejadian waktu itu. Bokap gw yang udah setuju gw buat nge-kost dan gw merasa ketiban durian runtuh karna akhirnya mau nge-kost juga, tiba-tiba nene gw ngamuk-ngamuk ke bokap dengan bilang “ga boleh, mama ga ijinin kamu nge-kost, nanti kalo kamu nge-kost sapa yang nyuci? sapa yang bangunin kamu pagi-pagi, siapa yang nyiapin makanan, siapa yang Lalalalallala..dan seterusnya dan seterusnya” Susah deh kalo urusan sama nene gw, semuanya pasti ribet.

Dan sampe sekarangpun, gw udah segede gini, udah bisa cari duit sendiri alias KERJA. Kemana-mana tetep dianter. Mau blanja, dianter. Mau maen, dianter. Sampe kerja pun tiap hari masih di anter jemput. Bukannya ngga mensyukuri apa yang nene gw kasi, tapi gw juga butuh kebebasan, I need my private place. Ga lucu kan, kalo ada orang ngajakin gw nonton, trus misalnya tante gw nganterin dan tante gw akan bener-bener pergi kalo gw udah masuk kedalem teater. See??? so Bored.

Apa yang mereka pikir tentang gw? Apa karna gw cucu pertama jadinya gw di gini in?? Apa mereka pikir gw belom cukup dewasa buat me-manage segala hal yang bersangkutan sama gw. Meskipun kadang gw sadari, sifat gw masi kekanak-kanakan, ya tapi gw juga butuh dikasi kepercayaan sama mereka. Kepercayaan yang penuh buat ngurusin apa yang emang mesti gw urusin.

Apa jangan-jangan karna gw masi JOMBLO??? wokwokwok…

Anything as possible kan???

Advertisements

33 Comments »

  1. lebih enakan deket orang rumah kok, shel. hehehe. tapi, kebebasan dan pengalaman hidup adalah dua hal yang memang perlu kita cari.

    amin. hehe.

    udah nemu belom?? nemu dimana?? 😀

    Comment by roy saputra — October 30, 2008 @ 9:59 pm

  2. saya juga sama kok
    udah punya bisnis, udah ada karyawan
    tapi masih tetep dianggap anak sama ortu mah
    dicerewetin, dilarang ini itu
    dan saya juga yakin kalo udah nikah pun begitu

    kesimpulan saya : walaupun kita mendapat gelar business man of the year dari media nasional, tetep we kita mah anak dari mama papa kita

    coba liat juga http://mind.donnyreza.net/08032008/belajar-bijak/

    dimana mana dan sampe kapanpun yang namanya anak akan tetep jadi anak ya Kang… dan kalopun harus beradu argumen, kita [anak] akan jadi pihak yang menghela nafas, berusaha meng-ia-kan apa kata orang tua walau jelas-jelas ga sejalan.

    Comment by agah suragah — October 30, 2008 @ 10:01 pm

  3. wah… pengen juga di manja kaya gitu…. gw di rumah boro2 di perlakukan seperti itu..

    gw : beh.. mo kemping..
    babeh : gih….

    gw : bu.. keterima kerja tapi di tempatin di bali…
    nyokap : gih….tapi tu sendok ibi jangan lupa kamu taro dulu di lemari

    rasanya kok tuh sendok lebih berharga dari gw…. hiks…..

    elo sih, mbo kalo makan, sendok teh tong disakuan. Jangan2 kalo makan di warteg piring sama sendoknya juga di bungkus ya haghaghag

    Comment by bayu — October 30, 2008 @ 10:06 pm

  4. iyah… gw juga pengen ngekos…

    tapi gimana ya? secara kantor gw di bubat, gak jauh-jauh amat dari antapani, ga ada alesan buat ngekos…

    padahal kan kalo ngekos enak? bisa bawa cewek, misalnya shelly (doh)

    *kabooorrrrr*

    maksud lo???

    Comment by Adham Somantrie — October 30, 2008 @ 10:11 pm

  5. deuh…yg cucu kesayangan nini…..

    hum…kl kata gw sih
    kl emang lu mo mandiri dan mo nge-kost, lu harus mengatakan dengan penuh keinginan dan argumentasi yg kuat. kl ga sekali, 2x,3x… sampe nini lu bosen… hehehe

    kl elo-nya diem mah….yayayaya…kelaut deh wkwkwkw

    jadi alesan lo waktu pindah ke Bandung apa Nai?? kali aja bisa di contek hihihi

    Comment by nai — October 30, 2008 @ 10:14 pm

  6. Sekali lagi gw setuju ama si Nene, mendingan banyakin pengalaman aja dulu di bdg Neng 🙂 Biasalah ortu tuh kalo sayag banget selalu kayak gitu. Jangankan elo Shel, gw aja yg udah lewat 25 tetep… gk dibolehin kerja ke jakarta hahaha… (nyokap gw trauma dulu pernah baca Jakarta Undercover).

    ia sih, mungkin ada tujuan di balik maksud. What?? jakarta Undercover?? ko takut??

    Comment by OP — October 30, 2008 @ 10:20 pm

  7. hmmm… gmana yah…???
    ortuku dulu selalu ngasih kebebasan asal tau batas. dari semenjak sma aku udah nongkrong di radio sampai jam 2 malam. waktu sma juga aku bisa pulang tiap hari sampai jam 9 malam. malah bisa ampe menjelang tengah malam. padahal sekolah keluar jam 1 siang.
    kalo dulu, intinya satu, ortu membebaskanku kemana pun aku pergi asal bilang mau kemana dan pulang jam brapa-ny. kalo ngak bilang mau kemana dan pulang jam brapa, pasti dimarahin.hihihi.
    kalo skarang, yah bener2 bebas seenak udel. mau pulang jam brapa pun juga ngak usah bilang ke sapa2. paling masalah kerjaan yang masih dikhawatirin ama mereka.
    meskipun begitu, yang namany debat sering kali terjadi. kalo memang ortuku yakin dengan pilihanku, pasti mereka ngijinin. tapi yang sering bermasalah, ketika mengadu paradigma dengan kenyataan yang ada. sampe2 mreka harus dikasih data dulu supaya ngerti bahwa yang terjadi di luar sana ngak seperti yang mereka bayangkan.
    yah intinya, coba meyakinkan mereka bahwa kita mampu untuk dipercaya. gitu aja, sih. 😀

    masalahnya elo cowo Dha, mungkin gw di gini in karna gw cewe. Dan emang bener kadang perbedaan data mereka sama data kita tuh sering jadi masalah. Kalopun harus dikasi penjelasan, para orang tua akan kekeh tetep dengan pendirian mereka, karna mungkin tengsin kalo harus ngakuin hal yang belom tentu bener.

    Comment by Yudha P Sunandar — October 30, 2008 @ 11:55 pm

  8. alesan gw…. uhm… mo sekolah, tapi yg bikin ortu gw mo ngelepasin yaitu gw harus ngekos dekat abang sepupu gw…jd ada yg ngawasin… gethoo…. wwkwkwkwkkk….

    yah..terus alesan gw apa dong?? spechless

    Comment by nai — October 31, 2008 @ 12:00 am

  9. hidup sendiri dan hidup bersama keluarga ada untung ruginya….

    ^___^

    ia sih…semua pilihan ada resikonya

    Comment by petra — October 31, 2008 @ 12:00 am

  10. hahahaha…

    nenek yang possesif (sepertinya)…

    hati2 ketemu pacar yang possesif jg….

    hehehe

    kalo possesif tapi gw cinta mati sih gapapa, tapi kalo possesif gwnya masi biasa aja, mending kabur duluan deh…

    Comment by Wijoyo Batara Frans Simanjuntak — October 31, 2008 @ 12:05 am

  11. Pokoknamah, mana yang paling kita sukai sajah deh… heheeh.. yang penting Kita dapat menjalaninya dengan baik..

    ya kalo dikasi kepercayaan akan berusaha menjaga dengan baik. Soalnya kalo disalah gunakan kan beda lagi ceritanya.

    Comment by Akang dahsyat — October 31, 2008 @ 12:08 am

  12. Enakan di bandung say..udah di sana aja ..bener tuh disini panas..maless dehhh hehehehhe

    ia deh, kayanya ga jadi aja. Ga ada restu soalnya..:D

    Comment by yessymuchtar — October 31, 2008 @ 12:43 am

  13. masih kurang jelas yak maksud gw shel???
    kan biar ga usah repot-repot minjem kosannya senny lagi 😀

    Adham…kalo ketemu gw GOROK lo…jangan bikin gagap gempita blogsphere….
    jangan bilang-bilang gw selingkuh sama lo dong… gimana sih
    inget kontrak perjanjian nya Dham
    Eh, btw Dham ongkos sewa kosan senny dah lo bayar belom..??

    Comment by Adham Somantrie — October 31, 2008 @ 2:35 am

  14. Gw ngerti tuh perasaan kayak gitu… udah kerja, tapi masih
    tinggal ama ortu.. gak bebas lah… makanya : CEPAT KAWIN eh NIKAH !…..

    nikah sih ga mau, masalahnya sekarang gw lagi JOMBLO alias ga punya cowo alias lagi sendiri alias available alias alone…jadi kemungkinan buat nikah kayanya jauuuuuuuuuuuuuhh banget!

    Comment by hawe69 — October 31, 2008 @ 4:30 am

  15. ah gajinya masih X.XXX.XXX belum XXX.XXX.XXX hehehhe. iha mending di bandung ajah. 😀

    ya yang bikin gw ngiler tuh angka depan di bilangan x.xxx.xxx kalo kecil sih gw tolak 😀

    Comment by dondanang — October 31, 2008 @ 5:25 am

  16. Wah
    masih belum dapet juga judulnya 😀

    yah… 😦

    Comment by achoey — October 31, 2008 @ 7:11 am

  17. tetep ya jomblo nya yang jadi isu utama hehehehe

    lu kanmasih anak SMA 😛


    ia dong masalah ke JOMBLO an gw adalah masalah utama *biar ada yang minat gitu*
    dont say if Iam women in uniform,,,dunno liked it… 😛

    Comment by chatoer — October 31, 2008 @ 8:17 am

  18. terserah aja yah …

    lah? ko terserah??

    Comment by Muda Bentara — October 31, 2008 @ 9:51 am

  19. wah , kok neneknya posesif gitu ya? jangan2 belum pernah keluar kota sendiri yah?

    Pernah 2 kali
    pertama: waktu ke Yogya, staditur sekolah. Tante gw yang paling deket sama gw nganterin gw sampe gw duduk di BIS..abis bis nya jalan, tante gw baru pergi. Tapi baru 10 menit jalan, udah nelpon dan nanyain “kamu udah sampe mana”. GUBRAK
    kedua: waktu ke DUfan sama temen2 kantor. Dianter sampe kantor, ditungguin sampe mobilnya pergi 😀

    Comment by ali — October 31, 2008 @ 9:59 am

  20. Di Bandung aja la Shel. Adem ayem :).

    ia Mba… Jakarta kayanya ga jaminan…
    Ugh…apa cari kota lain aja ya??? 😀

    Comment by enggar — October 31, 2008 @ 10:01 pm

  21. kasi judul “the nene” aja bo..

    hahaha, ok juga tuh idenya…
    😀

    Comment by lala — October 31, 2008 @ 10:09 pm

  22. huahahaha…

    gw mah boro2 shel..
    gw mah malah gih sono, jauh2!!!biar mandiri, mandi sendiri!

    tapi bener kok, lo cewe shel, lebih baek deket ma orang tua, jangn jauh2..

    hahaha, elo ga dianggep dalem silsilah keluarga kali…jadi dibiar biarin aja 😛

    Comment by soehesendiri — November 1, 2008 @ 12:54 am

  23. Duh..asal tau mah,jadi anak kost teh susah pisan..mending oge dirumah..bener kata si mamah,mo makan tinggal ambil,mo apa aja,udah ada..anak kost? hati-hati dech kalo dah masuk ke pertengahan bulan,hehehe… salam kenal ya 🙂

    kayanya kubu pencinta Bandung makin banyak ya?? Ya udah deh Bandung aja
    salam kenal juga 🙂

    Comment by Nenad Mohamed — November 1, 2008 @ 1:54 pm

  24. =)) ngakak baca komentarnya
    gokil2an

    ga boleh? yasudah, bikin duplikat diri, satu taro dirumah
    satu ngekost ;))

    duplikat ya??? coba punya doraemon! pasti bisa deh 😀

    Comment by aVank — November 1, 2008 @ 11:17 pm

  25. waduh, ternyata cewek tuh dipingit yah … hoooo

    kalo gw, sebagai cowok, dibiarin aja ama nyokap mau pulang sampe jam berapa, paling nyokap bakal ngambek sama gw … dan kalo dah gitu, solusinya adalah….

    bantuin nyokap nyuci baju!

    mungkin lo bisa ikutin saran gw, lo harus jadi BURUH CUCI shell…

    biar lebih mandiri 😀

    bukannya kalo punya cowo malah gak mandiri yah ??

    hmmm….

    BURUH CUCI??? mksdnya tukang cuci itu kita buruh-in?? apa Gimana???

    Comment by RuleZ — November 2, 2008 @ 8:45 am

  26. Waa.. Sory bru bsa cmen sekarang..

    Weh itu nenenya posesif bgt yah..? Tpi hebat bsa berpikir kedepan.. Ahaha,
    Ngekost.. repot kalo bgi orang kek sya xP

    Ia, kayanya ga jadi ke sana…Bandung aja deh 😀

    Comment by ianhobbitz — November 2, 2008 @ 11:15 am

  27. judulnya masih sayang ortu
    http://asephd.co.cc

    Comment by Kaka — November 2, 2008 @ 11:33 pm

  28. iya nih..silsilah gw membingungkan..gw tuh dari keturunan monyet apa dari keturunan adam ya?huahahahaha

    Comment by herman — November 3, 2008 @ 1:15 am

  29. satu2 boncu syang ibu…
    dua2 boncu syang bpak…
    stu dua tga syang semuanya…

    Comment by boncuman — November 3, 2008 @ 3:50 am

  30. ehm …. tenang aja shell ntar ada saatnya km akan belajar hidup mandiri,sementara nikmatin aja proses pendewasaan diri km skrg… cieeeee… wkkkkkk….

    Comment by raka — November 3, 2008 @ 10:40 pm

  31. jangan ke Jakarta Shel.. rieut. ini gw ge mo ngabur ke kampung… hehehe…. kawin lariiiiii!

    Comment by sedtyrahman — November 4, 2008 @ 1:35 am

  32. hihihih..beberapa kali lihat postingannya kayaknya sering menyebut kata “jomblo”. ada apa ya??

    *buka2 kamus cinta

    Comment by antown — November 4, 2008 @ 5:46 pm

  33. Judulnya… Pengen Mandiri… 😀 mandi sendiri

    Comment by ninja — November 5, 2008 @ 2:00 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: