Shelly sososibuk…!!!

January 15, 2008

Mujarab nya JIGONG mak Odah

Filed under: Uncategorized — cimmiw @ 5:31 am

Eem tau buku nya Raditya Dika tak?

Itu tuh cowo aneh, kurang sehat,dan yang seneng banged miara binatang… serta suka ngatain adiknya sendiri….

Yang sekarang udah ngeluarin 3 buku blog yang kocak abiz…

Sayang ya waktu dia nembak gue, gue tolak (oopz, sorry mas Rdit b’canda)

Tapi jauh di lubuk hati paling dalam, yang dasar nya ga keliatan, gue ngarep juga sie!!

Hi hi hi…

Tapi tenang aja, kali ini gue ga

kan

ngebahas tentang Radit, tapi gue mau ngebahas asisten rumah tangga (ART) di rumah, ya kasarnya si pembokat.

Berikut biodata pribadinya:

Nama lengkap : Sri Retno Wati

Panggilan(semua orang) : Retno

Panggilan(khusus gue) : Ret_ray/ wanita besi/ mba

Berat badan : 69kg

Tinggi badan :160cm_an

Hobby : tidak terdeteksi

Pacar : kayanya blom punya co degh…, coz gue ga pernah liat dia jalan

ama abang2 Tukang sayur, atopun tukang minyak tanah keliling…

(adakah yang berminat?????)))

Waktu itu hari minggu…

Smuanya ada di rumah kecuali, bokap ama nyokap, dan sodara perempuan gue, jadilah yang ada di rumah tuh, gue, ART, sama anaknya tante gue yang baru kelas 5 SD.

Biasa, gue selonjoran kaki depan tipi, sambil megang2in remot, trus si ART tiba2 ngajak gue ngobrol

ART : mba, lagi nonton apa sih…?

Gue : animal planet (jawab gue singkat)

ART : mba hari ini mau pergi ga?

Dia nanya sambil cengengesan..

Gue : ga ko, np emgnya?

ART : eemm

Eemm

Gue : eem apa? Ngomong nya yang jelas dungz

ART : kalo saya pinjem motor mba boleh ga?

Buset, nie anak mau ngapain sie…

Pake clana aja masih sering jatoh, ini mau pake motor!!!

Benar-benar nekadh…

Gue : lho, emang nya bisa…???!!!!

ART : ya makannya itu mba, saya mau belajar…

Jawabannya terlihat meyakinkan…

Tapi bentar deh, dia bilang mau blajar!!! Iih ogah banged gue

Ngajarinnya. Bukan masalah gua ga mau ngajarin sie, tapi bisa bisa

Malah jadi brabe, soalnya kalo misalnya ntar jatoh, gua ga

kan

bias

Nahan itu motor. Secara gitu badan gue tuh idaman setiap wanita.

Nah dia!!!!, ya ampun… ga janji degh…

Gue : ya udah lah ga papa… ambil aja tu kuncinya

Gue pikir, dia pasti mau diajarin sama tukang jaga ruko diseberang

Jalan. Soalnya kalo di suruh beli apa kesana suka lama banget…

Si ART itu langsung cabut begitu gue ngijinin pake motor…

10 menit belum ada tanda-tanda

20 menit, gue ngrasa ga enak hati

Teh iie…teh iie…(teh iie adalah nama panggilan gue di rumah)

Kedengeran kaya ada orang manggil

Tai gue tetep cuek, soalnya udah sering banget dijailin gue sie…

Teh iie…teh iie

Teriakannya makin keras

Gue lari- lari pergi ke ruang depan

Ga percaya sama apa yang gue liat…

Gue ngeliat si ART dengan pakean yang pada sobek, serta jidat yang berdarah..

“dede itu si ret kenapa?”

“tadi jatoh pas naek motor!!!” jawab anaknya tante gue itu

“jatoh dimana?”

“itu pas yang ada benteng nya, dia jatoh kebawah( ya ialah jatoh mah kebawah, masa ke atas sie, sarap nie anak) trus nimpa bak sampah yang ada di bawahnya..

“tapi si mba ret hebat lho teh iie, bak sampah nya langsung ancur…

Dia ngejawab nyrocos…plus tanpang polos, yang gue yakin ga dibuat-buat

What???? nimpa bak sampah? Ancur? Emang bener-bener hebat…

Singkat cerita gua ajak di kedokter…

Nyampe rumah dia ngeluh, “mba badan saya pada sakit”…

Aduh ret_ray, yailah pasti sakit, orang bak sampah yang lo timpa aja meraung-raung di hadapan gue dan bilang kalo badan lo tuh berat banget…

“ya udah gua panggilin Mak Odah ya?”

Dia ngangguk sedih..

Oya Mak Odah adalah seorang tukang pijit langganan keluarga gue….

Waktu si ART di urut, gue nemenin dia dikamarnya…

Lagi enak-enaknya ngliat si ART teriak-teriak sakit, si Mak Odah (MO) bilang ke gue kalo dia minta sedkit beras, sama kencur…

‘Trus jangan lupa ya neng, kencurnya di cuci dulu

Abis di cuci, rendem sama berasnya..

Jangan lama2 ya neng….’

Kurang ajar, nyuruh2 gue!!!!(asli gue sebel)

Ga lama gue kasiin itu barang yang dia minta…

Dia langsung ngambil dan langsung nguyah si beras dan si kencur…

Gue Cuma bias ngliat dengan ga percaya…

“ha hapa-hapa ya hini han hobat”…dia ngomong sambil ngunyah

“hahan hya hebentar….”

Tiba tiba si MO langsung megang palanya si ART…dan tanpa disangka…

Mbuaggghhh…gile!!!

Si

MO

nyembur jidatnya si ART yang bedarah…

Anjrit sumpah jiji gue…

Baunya kencur yang khas di campur sama jigong nya si MO…

Klo gue jadi si ART, gue bakalan pingsan, tapi karna si Ret_ray ini cewe perkasa, dia masih bias nahan bau yang amat teramat sangat ga enak ini…

Karna gue amat baik hati, malemnya gue temenin dia tidur di kamarnya.. ya jaga-jaga lah takut ada apa-apa( tumben tau!!, gue baik ma ART) biasanya gue kejam…(rahasia ya)

Uh..ah..emh…si ART bersuara…

Awalnya sie gue ga denger, tpi karma dia ngomong terus, gue bangun deh!!!

“apaan si Ret?”

“ga kuat mba” dia ngomong sambil nyinyir

“yawda, tahan aj ya, ntar juga sembuh ko” jawab gue sok bijak

“bukan karna sakitnya mba”

“trus kenapa?”

“bau jigong nya mba, bikin puyeng” mulutnya manyun!

Gue langsung ketawa, ga bias nahan apa yang dia bilang…

Mampusl lo, emang enak!!!!

Rasakanlah bau yang tak sedap itu…

Percaya ga percaya

Tapi sembuh sih jidatnya, ga ada benjolan ato apapun… ajib !!!!!

Jigong ma Odah emang mujarab…

Seminggu pas udah lewat kejadian itu, gue baru tau kalo yang ngajarin dia naek motor itu bukan abang-abang tukang kios,,tapi anak tante gue yang baru kelas 5 sd itu…

Oh tidak Tuhan, pantes aja jatoh!! Orang di ajarinnya aja sama anak kecil setengah jadi…

Aduh…jangan gila doooooong…

Advertisements

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: